Mahasiswa STAIN Dilatih Kepemimpinan

Mahasiswa STAIN Dilatih Kepemimpinan
Peserta LKM Dewan Eksekutif Mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Jumat 27 Oktober 2017. (Basajan.net/M.Noza)

Meulaboh- Untuk membentuk karakter mahasiswa yang idealis dan berjiwa kepemimpinan, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, mengadakan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM) tingkat dasar.

Kegiatan yang diadakan Jumat, 27 Oktober 2017, di aula kampus setempat, diikuti 39 mahasiswa dari tiga jurusan.

Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Drs M. Arif Idris MA dalam sambutannya mengatakan, pelatihan tersebut sangat penting untuk melatih mahasiswa agar mampu menjadi seorang pemimpin, karena memimpin suatu hal bukanlah perkara yang mudah.

“Manfaatkan pelatihan ini sebaik-baiknya, tapi jangan sampai bolos kuliah. Organisasi boleh, tapi kuliah yang utama,” pesannya.

Ketua DEMA, Jumiadi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan bagi mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, yang akan menjadi generasi penerus masa depan.

Kegiatan yang berlangsung hingga 30 Oktober tersebut, diisi dengan materi-materi tentang pengembangan jiwa kepemimpinan, di antaranya wawasan nusantara, Kamtibmas, Filsafat Islam, Kepemimpinan Manajemen Organisasi.[]

 

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan