KONI Aceh Barat Optimis Cetak Atlet Profesional

KONI Aceh Barat Optimis Cetak Atlet Profesional
Basajan News

Meulaboh- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Barat, optimis mampu mencetak atlet-atlet profesional di bawah kepengurusan yang baru.

“Saya berkomitmen untuk menjadikan KONI Aceh Barat menjadi wadah pencetak atlet profesional,” ujar Ketua KONI Aceh Barat, Ibnu Umar.

Umar resmi menjabat Ketua KONI Aceh Barat periode 2017-2022, usai dilantik oleh Ketua KONI Aceh Muzakir Manaf, Selasa, 10 Oktober 2017, di aula Dinas Pendidikan setempat. Ia menggantikan ketua sebelumnya yang dijabat Fuadri.

Bagi olahraga Aceh Barat, Umar bukanlah sosok asing. Sejak dulu, ia dikenal aktif di dunia sepak bola Aceh Barat. Ia juga pernah menjadi wasit dalam turnamen-turnamen sepak bola di Aceh Barat.

Umar terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) XI KONI Aceh Barat Agustus lalu.

Dalam menjalankan amanah sebagai pemimpin lembaga olahraga tertinggi di Aceh Barat, Umar akan memprioritaskan pembinaan secara berkelanjutan untuk atlet muda, menyediakan biaya pendidikan dan peningkatan kualitas sarana dan prasarana olahraga di Aceh Barat.

Menurutnya, hal tersebut penting dilakukan, mengingat olahraga dapat menjadi formula pembangunan watak manusia, selain pendidikan. Ia berharap, seluruh stakeholder terlibat aktif untuk mewujudkan hal tersebut.

Pelantikan dihadiri Ketua KONI Aceh Muzakir Manaf, Ketua DPRA Muharuddin dan Wakil Ketua DPRK Aceh Barat Samsi Bismi. []

Editor: Junaidi Mulieng

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan