‘Kenduri Balas Jasa Rakyat’

‘Kenduri Balas Jasa Rakyat’

Meulaboh- Meski hujan deras mengguyur sejak kemarin, namun animo masyarakat tak surut untuk ambil bagian dalam momen yang diadakan bertepatan dengan pelantikan Ramli MS-Banta Puteh Syam sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat.

Ribuan masyarakat dari berbagai desa di Kabupaten Aceh Barat, berbondong-bondong menghadiri kenduri rakyat di lapangan Teuku Umar Meulaboh, Selasa 10 Oktober 2017.

Sekretaris umum panitia pelaksana kenduri rakyat, Taufiq Ali mengatakan, acara yang diadakan bersamaan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat periode 2017-2022 tersebut, bukan syukuran Partai Aceh (PA), melainkan kenduri rakyat Aceh Barat.

“Melainkan wujud dari balas jasa kepada rakyat,” ungkap Taufiq.

Berita sebelumnya: 35 Kerbau untuk Kenduri Rakyat Bupati Terpilih

Lebih lanjut ia menjelaskan, kenduri rakyat diadakan untuk menyantuni anak yatim para syuhada dan inoeng bale yang suaminya syahid di medan perang.

“Mari kita jadikan kenduri rakyat ini untuk saling mengerat tali silaturahmi, mangasihi sesama dan mengasuh para yatim dan inoeng bale yang ditinggal para syuhada,” ajaknya.

Ketua Sakgas Johan Pahlawan, Rasidin mengungkapkan, meski cuaca hujan, namun pelaksanan kenduri rakyat tetap berjalan lancar sesuai dengan harapan.

Selaku Satgas Keamanan, Risidin bersama rekan-rekannya telah bekerja dengan maksimal sejak kemarin hingga hari ini, untuk memastikan kelancaran kegiatan.

“Meski kami semua harus berlumur lumpur,” ujar Rasidin.

Rasidin berharap, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat terpilih, dapat memenuhi janji yang pernah disampaikan kepada rakyat pada masa kempanye.

Ia menyebutkan, kehadiran masyarakat Aceh Barat pada kenduri rakyat sebagai wujud perjuangan untuk menyambut pemimpin baru.

“Inilah bukti kesetiaan rakyat kepada pemimpin terpilih mereka. Semoga pemimpin kali ini tidak mengecewakan rakyatnya dengan janji-janji yang pernah di katakan sebelumnya,” kata Rasidin berharap.

Bupati dan Wakil Bupati terpilih Ramli MS dan Banta Puteh Syam, resmi dilantik sebagai pemimpin baru Kabupaten Aceh Barat periode 2017-2022. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf atas nama Presiden Republik Indonesia, di gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Aceh Barat. []

Laporan Revina Rahayu dan Meria Ulfa

Editor: Junaidi Mulieng dan Nurkhalis

 

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan