Guru Besar UMT Motivasi Mahasiswa AKN Aceh Barat

Guru Besar UMT Motivasi Mahasiswa AKN Aceh Barat

Meulaboh – Guru Besar Universiti Malaysia Terengganu (UMT) Prof. Madya DR Sabri Bin Ahmad memberikan motivasi bagi mahasiswa Akademi Komunitas Negeri (AKN) Aceh Barat, mengenai pentingnya ilmu matematika untuk tingkat perguruan tinggi.

Kuliah tamu yang berlangsung di aula kampus setempat, Senin, 16 Oktober 2017, diikuti oleh 150 mahasiswa dari berbagai program studi di AKN Aceh Barat.

Kegiatan dengan tema “Membina Minda Matematik di Perguruan Tinggi,” dimaksudkan untuk menambah minat dan mengubah mindset terhadap Matematika.

“Matematika itu jangan hanya dipelajari secara teoritis, namun juga praktikal, terutama untuk mahasiswa AKN, yang berbasis vokasional,” ujar Prof. Madya DR. Sabri Bin Ahmad.

Wakil Direktur AKN, Dr. Mursyidin Zakarian, MA, menyambut baik kegiatan tersebut. Dirinya berharap kuliah umum yang diisi oleh guru besar bidang matematika itu dapat memberikan motivasi dan semangat kepada mahasiswa untuk menerapkan ilmu Matematika secara praktis dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita berharap kegiatan seperti ini lebih sering dilaksanakan di kampus kita,” harapnya.  

Kuliah umum tersebut dihadiri oleh  Dr. Fauzi Abdurrahman, mantan Dekan Fisip Unimal Lhokseumawe, Junadil Saputra, Ph.D pakar Ekonomi UMT, serta para dosen dan civitas akademika kampus terkait. []

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan