FAJ: JADIN Harus Jadi Ayah Angkat Pemuda Nagan

FAJ: JADIN Harus Jadi Ayah Angkat Pemuda Nagan

Meulaboh- Ketua Forum Aceh Jepang (FAJ), Zulfriansyah mengungkapkan, Kabupaten Nagan Raya di bawah pemerintahan Jamin dan Khalidin, harus mampu memberikan warna berbeda dalam pembangunan daerah.

Kepada wartawan Basajan, Rabu 11 Oktober 2017, ia menyampaikan, pengembangan sumber daya manusia, terutama pemuda, harus menjadi prioritas dalam mendongkrat perekonomian masyarakat.

“Kita harus membina pemuda-pemuda yang mampu melihat peluang. Baik di daerah, nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Zulfriansyah mengatakan, pembinaan kalangan muda sejalan dengan tuntutan dan perkembangan dunia saat ini. Terlebih pada era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Karenanya ia berharap, pemerintah daerah harus mampu menjadi menjadi ayah angkat bagi para pemuda di Nagan Raya.

FAJ sendiri sejak setahun lalu secara aktif mebina pemuda-pemuda terbaik Aceh, terutama pada program magang Jepang bekerjasama dengan Kementerian Tenaga Kerja pusat.

“Saat ini ada sembilan pemuda Nagan Raya yang sedang mengikuti program magang di Jepang,” kata pengusaha muda ini.

Pasangan Jamin-Khalidin, tesmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf atas nama Presiden Republik Indonesia, Senin 9 Oktober 2017. Keduanya akan menjabat hingga 2022.[]

 

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan