Dua Film Jurnalis Aceh Nominator FFN

Dua Film Jurnalis Aceh Nominator FFN

Meulaboh– Dua film pendek karya sutradara muda asal Aceh masuk nominasi ajang Festival Film Nusantara (FFN) 2017. Keduanya berhasil menyisihkan 300 lebih peserta lain dari seluruh Indonesia.

Dua Sutradara tersebut yaitu, Raja Umar (Jurnalis Kompas TV) kategori sosial dan humanisme dengan tema pekerja sosial di bidang bibir sumbing dan Taufik Kelana mewakili Komuninas Aceh Movie Maker (AMM) Aceh kategori religi dengan mengangkat tema tentang polisi Syariat Islam di Aceh.

Saat ini, kedua jurnalis muda Aceh tersebut sedang berada di Jakarta untuk mengikuti workshop dan persiapan gladi malam penganugerah FFN.

“Mudah-mudahan karya kami menjadi juara di malam penganugerahan,” ungkap Raja Umar, saat dihubungi wartawan Basajan.net, Selasa 10 Oktober 2017.

Menurut Raja Umar, persaingan masing-masing peserta dari tiap kategori sangat ketat. Dari 40 peserta terbaik, didominasi oleh rumah produksi (Production House) film profesional dan TV swastata nasional. Namun, ia tetap optimis perwakilan Aceh akan menjuarai festival tersebut.

Dari tiap kategori, dewan juri akan memilih juara pertama, kedua dan ketiga untuk sutradara terbaik, naskah terbaik dan film terbaik. Total hadiah mencapai Rp 500 juta.

Malam penganugerahan akan dilaksanakan di Taman Marzuki Ismail Jakarta, Selasa 10 Oktober 2017 (malam ini-red). Direncakan akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo, Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo dan para Menteri sesuai kategori film dilombakan. []

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan