BKN Undur Jadwal SKD CPNS Kemenag

BKN Undur Jadwal SKD CPNS Kemenag

Meulaboh- Badan Kepegawaian Negara (BKN) meralat jadwal pelakasanaan Seleksi Kompentensi Dasar (SKD) Kementerian Agama Republik Indonesia. Sebagaimana termuat dalam pengumuman Kementerian Agama nomor P-62783/SJ/B.II.2?Kp.00.1/10/2017.

Dalam pengumuman yang ditanda tangani Ahmadi, Kepala Biro Kepegawaian selaku Ketua Panitia, 5 Oktober 2017 tersebut disebutkan, pembatalan jadwal dan lokasi ujian SKD dengan sitem Computer Assisted Test (CAT), karena menyesuaikan dengan kebijakan nasional pengadaan CPNS 2017.

Jadwal dan lokasi ujian SKD akan diumumkan di portal Kementerian Agama www.kemenag.go.id dalam waktu yang tidak terlalu lama. Penyelenggara meminta peserta CPNS terus memantau website Kementerian Agama untuk mendapatkan informasi resmi terbaru.

Kepala Badan Kepegawaian Negara, Bima Haria Wibisana, meminta para peserta sabar menunggu pengumuman resmi tes tahap selanjutnya.

“Minggu ini kita umumkan,” kata Bima, seperti yang dilansir detik,com, Sabtu, 7 Oktober 2017.

Ia menjelaskan, pergeseran jadwal dikarenakan jumlah peserta yang mengikuti seleksi sangat banyak, sehingga ada beberapa kementerian belum mengumumkan hasil kelulusan administrasi.

“Ada tiga kementerian yang belum mengumumkan. Diantaranya Kementerian Riset dan Teknologi, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Agama,” ungkapnya.
Bima, mengakui kesulitan untuk mencari fasilitas serta lokasi tes untuk menampung keseluruhan peserta.

Terkait hal tersebut, Ketua Panitia Seleksi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh Dr Syamsuar, M.Ag menjelaskan, sebelum pengumuman ralat disampaikan, pihaknya telah melakukan koordinasi dan kerja sama dengan pihak LPMP yang menunjuk SMKN 1 Meulaboh sebagai mitra dalam melaksanakan SKD CAT.

“Bahkan STAIN sudah mengeluarkan jadwal, sesi, hingga pembagian nomor urut computer,” jelasnya.

Walau demikian, kata Syamsuar, selaku pelaksana di daerah, pihaknya akan tetap mengikuti regulasi dari pusat, agar sesuai dengan pola seleksi yang direncanakan.

“Saya berharap, pelamar yang sudah lulus, untuk bersabar dan aktif mencari informasi seputar pelaksanaan CPNS,” ungkapnya.[Rilis]

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan