AKN Aceh Barat Fokus Tingkatkan Skill Mahasiswa

AKN Aceh Barat Fokus Tingkatkan Skill Mahasiswa

Meulaboh- Mahasiswa harus memiliki kualitas keahlian, agar mampu bersaing di kancah lokal, nasional maupun antar negara.

Demikian disampaikan Wakil Direktur Akademi Komunitas Negeri (AKN) Aceh Barat, Dr Mursyidin Zakaria MA, Jumat 6 Oktober 2017.

Menurutnya, guna  mempersiapkan mahasiswa dan lulusan AKN Aceh Barat yang berdaya saing tinggi, peningkatan keahlian (skill) mutlak diperlukan. Hal tersebut harus menjadi fokus utama  civitas kampus.

“Sehingga mahasiswa dan lulusan AKN mampu bersaing di kancah lokal, nasional maupun antar negara,” ujar Mursyidin.

Mursyidin mengungkapkan, untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya akan meningkatkan kerjasama dengan dunia industri, yang bisa digunakan sebagai tempat untuk mengimplementasikan ilmu dan mengasah skill mahasiswa.

“Sekarang ada tujuh mahasiswa AKN Aceh Barat yang dimagangkan ke Jepang,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Mursyidin,  AKN Aceh Barat juga akan mengadakan even-even kemahasiswaan dan teknologi, sehingga masyarakat bisa melihat langsung karya-karya mahasiswa.

Selama ini mahasiswa AKN Aceh Barat telah mampu menghasilkan beberapa karya. Seperti mahasiswa jurusan Teknik Sipil, sudah mampu melakukan pemeriksaan kekuatan tanah (sondir), dengan alat sendiri.

Begitu pun dengan teralis, hasil pengelasan mahasiswa Teknik Mesin, sudah banyak dipesan dan digunakan oleh masyarakat setempat.

“Ini bukti bahwa mahasiswa kita tidak kalah saing,” kata lulusan UKM tersebut.[]

Editor: Ariski Septian

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan