272 Peserta UTU Awards Rebutkan Piala Bergilir Menristekdikti

272 Peserta UTU Awards Rebutkan Piala Bergilir Menristekdikti

Meulaboh- 272 peserta UTU Awards ketiga tahun 2017, akan memperebutkan piala bergilir Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Menristekdikti RI).  

Selain piala bergilir, peserta juga akan memperebutkan juara terbaik masing-masing kategori, dengan total hadiah Rp 229,5 juta.

Rektor Universitas Teuku Umar (UTU), Prof Dr Jasman J Ma’ruf MBA, dalam siaran pers yang diterima redaksi Basajan.net, Senin 23 Oktober 2017 mengatakan, keseluruhan peserta tersebut berasalah dari 63 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) seluruh Indonesia.

Jasman merincikan, mayoritas peserta berasal dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Brawijaya, Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Diponegoro dan Universitas Teuku Umar.

Menurut Jasman, UTU Awards telah mendapat sambutan baik dari mahasiswa di seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Hal ini terbukti dari data persentasi pendaftar yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Saat ini, lanjut Jasman, UTU Awards 2017 telah memasuki masa penilian. Dewan juri pada kegiatan ini berasal dari berbagai perguruan tinggi favorit di Indonesia. Setelah penilian, panitia akan mengumunkan lima nominasi terbaik dari masing-masing kategori. Peserta yang masuk nominasi akan diundang ke UTU untuk mempresentasikan projeknya di hadapan dewan juri.

Adapun kategori yang dilombakan yaitu, karya inovatif berbasis agro dan marine, desain toko online (E-Store),  riset berbasis entrepreneurship, perencanaan bisnis (business plan) dan catur Teuku Umar.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menumbuhkan semangat berwirausaha melalui peningkatan inovasi dan kreatifitas di kalangan pemuda Indonesia,” ujar Jasman.

Pengumuman nominasi terbaik dari masing-masing kategori akan diumumkan pada tanggal 1 November 2017 melalui website www.utu.ac.id. []

 

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan