TNI Bantu Disabilitas di Aceh Barat

TNI Bantu Disabilitas di Aceh Barat
Basajan News

Meulaboh- Kodim 0105/Aceh Barat, membagikan kursi roda ke penyandang disabilitas di daerah itu, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI.

Komandan Kodim Aceh Barat, Letkol Inf Herry Riana Sukma, Minggu, 17 September 2017 menyampaikan, kegiatan bakti sosial tersebut diharapkan memberi arti penting sikap saling membantu, sekaligus menjadi amal ibadah bagi jajaran TNI.

“Bakti sosial ini terlaksana atas kerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Aceh Barat dan kegiatan ini merupakan rangkaian dalam menyambut HUT TNI di wilayah jajaran Kodim Aceh Barat,” sebutnya.

Bakti Sosial diawali dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim, pembagian kursi roda sebanyak 13 unit kepada masyarakat penyandang disabiltas dan pembagian 50 paket sembako kepada kaum dhuafa.

HUT TNI tahun ini mengangkat tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Mandiri, Berdaulat, Berkepribadian, Adil dan Makmur”.

Dandim Herry menuturkan, pihaknya juga akan melaksanakan sejumlah rangkaian lain, termasuk donor darah bersama di bawah Komando Resor Militer (Korem) 012 Teuku Umar (TU) yang membawahi sejumlah kabupaten/kota di Aceh.

Sementara itu, Kepala Bidang Stabilitas Sosial pada Dinas Sosial (Dinsos), Kabupaten Aceh Barat, Jhon Aswir mengatakan, kegiatan demikian patut diapresiasi dan mendapat dukungan Pemerintah Daerah (Pemda).

“Kegiatan bakti sosial merupakan kegiatan yang sangat dimuliakan Allah SWT, kegiatan seperti ini seharusnya wajib di lakukan oleh kita semua kepada masyarakat yang kurang mampu dan kaum disabilitas,” tuturnya.

Lebih lanjut Jhon Aswir menyampaikan, pada tahun 2018, Dinsos Aceh Barat akan menambah bantuan berupa sepeda motor roda tiga kepada penyadang disabilitas.

Sebab pemerintah mengetahui, tidak semua penyandang disabilitas hidup sebagai peminta-minta, bahkan banyak diantara mereka yang produktif dan giat bekerja. Hanya saja terbatas kemampuan fisik yang tidak sama dengan orang lain.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 80 peserta yang terdiri dari penyandang disabilitas, kaum dhuafa, anak yatim, kemudian jajaran TNI seperti persit kartika chandra kirana, Pasiter, Pasie Intel Kodim 0105/ Aceh Barat, Korem 012 Teuku Umar.[]

Sumber: Antara

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan