Tiga Pemuda Aceh Barat Dimagangkan ke Jepang

Tiga Pemuda Aceh Barat Dimagangkan ke Jepang

Meulaboh- Tiga pemuda asal Kabupaten Aceh Barat diberangkatkan ke Jepang, untuk mengikuti proses magang. Mereka akan ditempatkan di beberapa perusahan di negeri samurai selama tiga sampai lima tahun.

Para pemuda tersebut dilepas langsung oleh Departemen Tenaga Kerja Republik Indonesia (Depnaker RI), Kamis, 28 September 2017, di Balai Latihan Kerja (BLK) Lembang Jawa Barat, bersama puluhan peserta magang lainnya dari beberapa daerah di Indonesia. Turut disaksikan oleh IM jepang beserta keluarga.

Ketua Forum Aceh Jepang (FAJ) Zulfriansyah mengungkapkan, program magang Jepang merupakan program unggulan Depnaker RI untuk mengurangi angka pengangguran di daerah, sekaligus memberikan skill kepada pemuda Indonesia yang siap dipraktekkan secara langsung dalam dunia usaha dan dunia kerja.

“Jepang terkenal dengan budaya disiplin, jujur dan tepat waktu. Ketika budaya ini dimiliki, tentu akan meningkatkan taraf hidup ekonomi keluarga”, ungkapnya.

Zulfriansyah berharap, pemuda Aceh dapat memanfaatkan peluang tersebut dengan baik dan mengikuti jejak mereka yang telah duluan berangkat.

“Karena ini adalah peluang besar selagi usia mereka masih muda. Hanya kemauanlah yang bisa merubah menjadi peluang, bukan peluang yang melahirkan kemauan”, katanya.

Ketiga pemuda Aceh Barat yang diberangkatkan tersebut yaitu Zukirman dari Kecamatan Arongan Lambalek, Bahtiar Rijal dari kecamatan Woyla dan Nazaruddin dari Kecamatan Pantee Cermen. []

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan