Pelajar Subulussalam Raih Medali Emas FIKSI

Pelajar Subulussalam Raih Medali Emas FIKSI
Pelajar SMA Negeri Unggul Kota Subulussalam saat berkunjung ke ruang kerja Ketua Komisi X DPR-RI, Teuku Riefky Harsya di senayan Jakarta, 18 September 2017. Foto: Basajan.net/Ist

 

Jakarta – Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Unggul Kota Subulussalam, berhasil meraih dua medali emas pada Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) 2017.

Para pelajar tersebut mewakili Aceh pada ajang FIKSI tingkat nasional yang diselenggarakan di Bandung, 11-16 September 2017.

“Karya yang ditampilkan di festival, merupakan kreatifitas sendiri, di bawah binaan Teti Setiawati selaku guru pembimbing di SMA Negeri Unggul Kota Subulussalam,” cerita Heni Hidayani, perwakilan peserta FIKSI, saat berkunjung ke ruang kerja Ketua Komisi X DPR-RI, Teuku Riefky Harsya di senayan Jakarta, 18 September 2017.

Teuku Riefky Harsya turut berbangga dengan pencapai tersebut. Menurutnya, hasil karya siswi asal Kota Subulussalam dapat dijadikan  sebagai prospek usaha rumah tangga atau home industri di Aceh. 

“Saya turut bangga atas prestasi kalian anak-anakku. Teruslah berkarya, harumkan nama daerah Subulussalam khususnya dan Aceh pada umumnya. Jangan pernah takut untuk berkompetisi,” kata putra Aceh ini.

Teuku Riefky Harsya juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Kepala Sekolah SMA Negeri Unggul Kota Subulussalam. Ia berharap, karya-karya siswi SMA asal Kota Subulussalam tersebut dapat ditumbuhkembangkan menjadi sebuah prospek usaha ekonomi kreatif di Aceh sebagai sebuah lapangan kerja baru.

Pada kesempatan itu, Teuku Riefky Harsya juga menyerahkan cendera mata, sebagai penghargaan atas karya kreatifitas dan prestasi yang diraih para pelajar tersebut. []

Editor: Junaidi Mulieng

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan