Milad ke 3, STAIN Semangat Menuju IAIN

Milad ke 3, STAIN Semangat Menuju IAIN

Meulaboh- Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, memperingati milad tiga tahun penegerian, Selasa 19 September 2017.

Kegiatan yang berlangsung di aula kampus setempat, diisi dengan orasi ilmiah Rektor UIN Sunan Kalijaga, Prof. Drs. Yudian Wahyudi, MA.,P.hD, dengan tema semangat menuju IAIN.

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. Syamsuar, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan, pencapaian usia tiga tahun kampus tersebut selama penegerian, tak terlepas dari dukungan dan sumbangsih seluruh masyarakat, terutama tokoh-tokoh pejuang pendidikan Aceh dan Barat Selatan.

“Semoga semangat kebersamaan selama ini bisa terus kita pertahankan untuk mewujudkan IAIN Teungku Dirundeng Meulaboh,” harap Syamsuar.

Bupati Aceh Barat, DR (HC). H. T. Alaidinsyah, dalam sambutan yang dibacakan Wakil Bupati Aceh Barat, Drs. H. Rachmat Fitri HD, M.PA mengharapkan, keberadaan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh sebagai kampus agama negeri pertama di kawasan Barat Selatan Aceh, dapat menjadi motor penggerak pembangunan kawasan. Terutama dalam hal pendidikan dan pengembangan ilmu-ilmu keagamaan.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, STAIN harus mampu menjadi contoh dalam penerapan syariat Islam di Aceh.

“Mari kita tunjukkan bahwa daerah kita bukan hanya memiliki masjid yang banyak, tapi jamaahnya juga penuh,” ujarnya.

Secara khusus Rachmat Fitri mengatakan, pemerintah Aceh Barat akan senantiasa mendukung setiap program kampus demi kemajuan bersama.

“Mari kita jaga semangat ini, Insya Allah keinginan menuju IAIN Teungku Dirundeng Meulaboh akan terwujud sebagaimana harapan bersama,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Aceh Barat, perwakilan kampus di Aceh dan Aceh Barat, perbankan dan civitas akademika.[]

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan