Julian Elitear ASN Muda yang Menginspirasi

Julian Elitear ASN Muda yang Menginspirasi
Julian Elitear, S. Sos, M.I.Kom bersama Prof. Dra. Lusiana Andriani Lubis, MA, P.hD, Ketua Magister Ilmu Komuikasi USU Medan/Foto: Dok. Pribadi

Basajan.net – Tak ramai yang mengenal sosok muda satu ini. Namun semangatnya untuk menuntut ilmu ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi patut diikuti.

Namanya Julian Elitear. Postur tubuhnya tinggi, kulit sawo matang. Senyum ramah penuh keakraban selalu menghiasi wajahnya tiap kali bertemu dengan orang lain.

Suami dari dr. Rahmi Fitriana ini, merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bagian Humas Kabupaten Aceh Barat.

Berbekal semangat ingin meningkatkan kapasitas diri, pemuda kelahiran Meulaboh, 31 Tahun silam ini, berhasil mewujudkan mimpinya untuk memperoleh beasiswa magister. Beasiswa ini kerjasama Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan Program Magister Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (USU) tahun 2015.

Julian baru saja menyelesaikan “ujian meja hijau” pada Program Magister Ilmu Komunikasi USU. Dia berhasil lulus dengan predikat “Cumlaude”.

“Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan semua pihak,” ungkap Julian, Selasa 22 Agustus 2017.

Julian mengatakan, saat ini peluang bagi ASN untuk meningkatkan kompetensi diri melalui pendidikan, sangat terbuka. Pemerintah telah menyediakan beragam beasiswa, salah satunya dari Kementerian Komunikasi dan Informatika yang secara khusus diperuntukkan bagi ASN bidang Humas atau bidang komunikasi tiap dina.

“Mari kita manfaatkan peluang tersebut. Dengan harapan, meningkatnya kompentensi ASN akan memberikan dampak positif dalam bidang kerja dan pelayanan daerah,” ajaknya.

Setelah menyelesaikan seluruh prosesi perkuliahan Magister, Julian berjanji segera kembali ke Meulaboh untuk mengabdikan kembali kepada masyarakat dan daerah. “Karena memang itu tujuan kami diberikan beasiswa tersebut.” pungkasnya.

Edior: Junaidi Mulieng

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan