500 Qari Pecahkan Rekor MURI

500 Qari Pecahkan Rekor MURI

Palembang- Sebanyak 500 qari dan qariah memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia, atau Muri, dengan membaca ayat suci Alquran di Pelataran Benteng Kuto Besak, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu 11 Maret 2017.

Para pemecah rekor Muri ini, sebelumnya diketahui telah beberapa kali memenangkan lomba baca Alquran, baik nasional hinga mancanegara.

Sebagaimana diwartakan vivanews.com, ribuan warga Palembang nampak antusias menyaksikan acara ini hingga membawa anak-anak mereka.

Dengan duduk, para warga Palembang mendengarkan pembacaan ayat suci Alquran secara khusuk hingga akhirnya rekor Muri mampu dipecahkan.

Manajemen Muri, Andre Purwandono mengatakan, pemecahan rekor dengan pembacaan ayat suci Alquran baru pertama kalinya terjadi di dalam sejarah dengan nomor piagam Muri 7844/Muri/III/2017.

“Ini kejadian unik dan pemecahan rekor pertama di Indonesia” kata Andre.

Sementara itu, Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, dalam sejarah belum ada satu pun kota di Indonesia yang memecahkan rekor untuk membaca Alquran.

Harnojoyo optimistis, ke depan Palembang akan tetap menjadi kota yang reliji. Terlebih lagi, beberapa wisata reliji, seperti di Kampung Arab telah ada.

“Kita juga punya program safari subuh untuk memakmurkan masjid, dengan salat berjemaah setiap hari dilakukan secara keliling di 17 Kecamatan di Palembang” ujarnya.

Selain memecahkan rekor Muri pembacaan Alquran, Palembang juga melakukan launching safari subuh dan tablig akbar bersama lima dai Palembang.[]

Vivanews.com

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan